• +6285161000690
  • staiasnufa@gmail.com

Jl. PG Demaas, Watuketu, Demung, Besuki, Situbondo, Jawa Timur 68356

Berita

Blog Details

Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Prodi Ekonomi Syari'ah Tahun Akademik 2022/2023

staiasnufa.ac.id - Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie (STAIAS) Prodi Ekonomi Syari'ah mengadakan Pelepasan dan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Pada sabtu kemarin, 14/01/2023 yang bertempat di Kampus STAIAS. 

 

Dalam kegiatan Pelepasan dan Pembekalan KKL ini dihadiri oleh, H. Abdul Fatah, Lc., M.SEI selaku Ketua STAIAS, Ketua Program Studi Ekonomi Syari'ah (Kaprodi ES), Wakil ketua lll , Ketua Lembaga Pengembangan Mutu (LPM), Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Wafa KH.Moh Abdul Hafidh Sibawayhie Sy, juga turut hadir dalam kegiatan Pembekalan KKL tersebut. Dan Seluruh Mahasiswa Peserta KKL Program Studi Ekonomi Syari'ah. 

 

 

KKL ini merupakan salah satu mata kuliah wajib yang bersifat praktik di lapangan, yang dapat diikuti mahasiswa setelah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Prodi atau Kampus. 

 

 

 

Adapun tujuan Kegiatan KKL tersebut adalah untuk memberikan pengalaman kerja yang menekankan antara teori dan praktik dan membekali mahasiswa pengetahuan praktis yang bersifat informative maupun komparatif yang berkaitan dengan lembaga keuangan Syari'ah. 

 

 

Ketua STAIAS dalam sambutannya menjelaskan, KKL ini merupakan rangkaian dari kegiatan Akademik yang dilaksanakan diluar kampus atau di luar ruang kuliah. 

 

"Ketika Kalian nanti berada di tempat atau di mulai KKL Masing-masing, maka jagalah Attitude Kampus, akhlak, kedisiplinan, sesuai dengan Motto kampus, dan kalian juga harus mampu menunjukkan kemampuan atau skil kalian," harapnya. 

 

 

Pengasuh PP. Nurul Wafa juga menyampaikan, Keberhasilan suatu pekerjaan itu adalah, kita mengerjakan dengan cara Profesionalisme. 

 

Beliu juga berpesan, "Gunakanlah waktu selama KKL itu sebaik mungkin, agar menjadi hal yang bermanfaat,"

 

Sebelum sambutan ditutup, Beliu sekaligus Membuka Pembekalan dan Pelepasan KKL untuk Mahasiswa Prodi Ekonomi Syari'ah, dengan pembacaan 'Basmalah'.

 

Foto Bersama Peserta KKL

Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan Do'a dan Prosesi foto bersama.